"Poligami" yuk,…

Saat ini sudah bukan jamannya lagi monogami, ternyata poligami sudah menjadi keharusan. Saya yang tadinya masih bertahan hanya “memilki” satu, akhirnya melirik si Esi (karena kebutuhan), jadilah saya saat ini menduakan, dan saya tidak perlu minta izin yang pertama untuk itu🙂. [Postingan ini tadinya di halaman utama, tapi karena saya merasa perlu mengupdatenya terus, saya buat halaman sendiri deh]

Ternyata tidak berhenti disitu, saat ini saya mencoba membanding-bandingkan, sepertinya saya harus punya “beberapa”, karena masing-masing memilki daya tarik “kecantikan” tergantung sudut pandang.

Nah saya coba list, kalau ada yang punya info, silahkan sharing (update 8 Juli 08), sepertinya perlu buat tabel permenit ya ?:

    MAU NELPON:

    ke sesama:

    • Flexi : 49/menit (SLJJ 900/menit)
    • Halo: 660/menit (SLJJ 852/menit)
    • As: 390/menit (05-17) 780/menit (17-05)
    • XL: 600 dimenit pertama sisanya gratis (23-11) (dijawa,bali,lombok)
    • ……600/mnt sampai menit ke 2, seterusnya gratis (11-19)
    • ……600/mnt sampai menit ke 3, seterusnya gratis (19-23)
    • IM3

    ke selular::

    • Flexi: 800/menit
    • Halo: 750/menit (SLJJ 1200/menit)
    • As: 390/menit (05-17) 780/menit (17-05)
    • As
    • XL
    • IM3

    ke PSTN:

    • Flexi: 250/menit (SLJJ 2400/menit)
    • Halo: 660/menit (SLJJ 900/menit)
    • XL
    • IM3

    MAU SMS:

    ke sesama

    • Flexi: 100
    • Halo: 125
    • As: 88
    • XL
    • IM3: 1 (01-05)

    ke selular

    • Flexi 350
    • Halo 150
    • As: 88
    • XL
    • IM3: 1 (01-05)

    Jadi, kita perlu punya banyak SIM Card ya ?

    Saya coba buatkan tabel, untuk telp ke sesama pada jam sibuk (19-23)

    1 menit   2 menit  3 menit

    Flexi       49            98          147

    XL          600          1200       1800

    Halo       660         1320        1980

    Untuk XL, tarif murah 0,1/dtk ke semua operatornya kapan ya ?  saya cari di webnya belum ketemu😦

    CTT: untuk flexi bila interlokal sesama, (update 22 Juli 08)

    • gunakan 01017 kode area no flexi tarifnya 45/menit
    • Bila flexi kita ke Bandung ketik on Bandung kirim ke 777 (kita dpt no combo Bdg)
    • kita telp jkt ke flexi 021 xxxxx (tarifnya interlokal, tergantung jarak)
      tapi kalau mulai dg 01017 021 no flexinya, tarif 49/menit
    • Bila kita ditelp dari flexi ke no kita misal 021xxxx, maka ybs hanya bayar 49/mnt, kitanya kena biaya pengalihan 250/dt ??????, tapi bila ybs nelpnya pake 01017 22 (kita dibdg misalnya) terus no combo di bdg, tarifnya cuma 49/mnt

    17 responses to this post.

    1. teutep setia sama simpati sajah..:)
      karna sayah nda suka poligami,mumet heheh

      kakanda:
      belum ngerasain ya…
      perlu belajar berbagi🙂

      Reply

    2. Posted by vanya on August 10, 2008 at 10:41 am

      kalo aku pilih poliandri aja, hidup lebih terjamin dengan dua suami yang mapan n sangat mencintai aku. apalagi mereka selalu memberikan yang terbaik buat aku n anaku…..

      kakanda:
      maksudnya ? ::bingung mode on::

      Reply

    3. whoala kirain poligami beneran:mrgreen:

      Reply

    4. Posted by gbaiquni on September 10, 2008 at 2:00 pm

      setuju sama poligami…!:mrgreen:

      termasuk poligami yang satu ini meskipun untuk bisa seperti ini kemampuannya harus lebih besar lagi…🙂

      kakanda:

      keduanya memang butuh kemampuan lebih🙂

      Reply

    5. ini Poligami dlm arti sesungguhnya apa kiasan yaa…??
      Kalau memang iya, ana sbg wanita membayangkan pasti sediiiiiihhhh bgt di duakan. Tapi, kalau memang si suami merasa mampu & butuh….yahh, mesti belajar ikhlas lah. (he…he…)

      kakanda:
      ini poligami bukan poligami🙂

      Reply

    6. Posted by Abu Aufa on September 18, 2008 at 8:23 pm

      Wah kakanda ada-ada aja,
      kalo poligami yang sebenarnya kan tujuannya untuk menyantuni…janda2,para yatim, dll.. lah ini malah poligami penginnya irit : ), salam kenal

      Abu Aufa aufia.wordpress.com

      kakanda:
      belum baca yang ini ya wong ndeso ML dan disini

      Reply

    7. Sassie cuma pake As..im3..XL
      Belum tergoda yang lain he he he..

      kakanda:
      hah, dah pake 3, bilangnya cuma…

      Reply

    8. berhubung hape cm 1 ekor, mau gak mau “Mentari” menyinari gw..
      akhir2 ini make indosat 3G broadband..Ol terusssssss..😀

      kakanda🙂

      Reply

    9. Posted by kafhayaainshad on September 24, 2008 at 8:37 am

      saya pengguna AS dan telkom flexi…
      menafkahi keduanya sudah cukup bagi saya…🙂

      kakanda:
      🙂

      Reply

    10. kakanda kok nyerempet2 poligami, memang berani beneran? he he

      kakanda:
      siapa takut🙂
      khan cuma keserempet

      Reply

    11. gimana kalau modalnya bwt beli hp atw kartu n pulsanya cuma cukup bwt 1 aja..?
      ya wis… make punya temen aja.. alias TTM = Teman Tapi Minjam…

      Reply

    12. Hhaa..ha..kaget aku..!(berfikir si kanda mo pol-gam beneran)exi sama exi gretong lho kanda..

      Reply

    13. saya mendukung poligami kang.. tapi belum mampu, jadi sementara masih monogami.. tapi walaupun belum poligami tapi udah poliphonic loh.. hehehe.. nggak ngerti nulis apa neh… salam kenal aja kang🙂

      Reply

    14. Posted by gokimhock on April 10, 2009 at 10:02 am

      Flexi 06247002560
      Simpati 081265824284
      Rukun dalam Swahoo S93 (GSM/CDMA)

      Reply

    15. Posted by rara on April 29, 2009 at 5:05 pm

      wah,,,emang orang lombok mesti harus poligami ya?aku jadi sedih,padahal cowoku orang lombok,kami saling mencintai,,,walo butuh byk perjuanganx untuk mendapatkan restu…keluargaku kurang setuju gara2 isu pligami lombok,apa semua orang harus merasakanya?ini semua tidak adil………poligami bukan satu2nya cara untuk “mengisi”rasa,dan bukan satu2nya cara penyelesaian masalah…tapi aku percaya tidak semua orang seperti itu,tergantung cara berfikir,lingkungan,pendidikan,dan rasa untuk lebih menghargai orang lain so…semoga cowoku tdk termasuk “penganut tadi…..sehingga restu dari orangtua dapat segera dikantongi!!!!

      Reply

    16. Posted by adi on March 14, 2010 at 12:39 am

      siap ya yg mau aku poligami serius hub 02717947140

      Reply

    17. Radionu Solo Konsep poligami yang lebih bernuansa sosial dan menjauhkan diri dari memperturutkan syahwat, maka saya melihat aspek lain yang menurut saya lebih berbahaya daripada memperturutkan syahwat, yaitu kekufuran.Jujur saja, bagi perempuan masalah utama poligami adalah masalah perasaan … bukan masalah keadilan, bukan masalh mendekatkan kekeluargaan, bukan masalah menolong janda miskin, bukan masalah menolong anak yatim … , Lihatlah Rasul yang mulia yang paling adil yang isterinya adalah janda-janda tetap mendapatkan masalah dari isteri-isterinya …Tanyakan kepada isteri anda atau teman perempuan anda, atau mungkin anda sendiri, apakah jika mereka memiliki teman perempuan yang janda dan miskin maka mereka akan merelakan meminta suaminya menikah dengan temannya itu??? Saya yakin 99 dari 100 perempuan akan tetap menolak. Sakit mbaaak … sakiiiiiiit ….. , Ya itulah alasan utamanya.Saya sudah melihat banyak contoh dan komentar kaum perempuan dan para penasehat perkawinan yang berpusat pada perasaan … yah, perasaan … inilah sebenarnyaJadi, membicarakan aspek sosial poligami yang sangat mulia itu sangat baik, tapi tetap tidak menyelesaikan masalah keperempuanan dalam poligami itu sendiri … karena perasaan tidak dapat diselesaikan dengan wacana, tapi dengan kerelaan pelakunya masing-masing menahan diri dari kebencian dan tindakan berlebihan … ,,,,,

      Lihatlah misalnya Aisyah ummul mukminin ketika bersama Rasul dan beberapa sahabat dan pada saat itu ada seorang pelayan yang datang membawakan makanan untuk Rasul dari salah satu isterinya. Kecemburuan Aisyah langsung bangkit sehingga dia menepis makanan yang dibawa itu dan wadahnya pecah berantakan. Bayangkan, hal itu dilakukannya terhadap manusia paling mulia, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam di hadapan para sahabat. Jika saya yang mengalami, sungguh saya tidak yakin dapat bersabar,
      Lihatlah Rasul yang hanya tersenyum dan berkata kepada sahabatnya, “Ibu kalian sedang cemburu.” Tapi juga diikuti perkataan selanjutnya, “wadah diganti wadah dan makanan diganti dengan makanan.” Maaf BAGI mbak, mbak, ketika anda cemburu dan berbuat buruk, kecemburuan itu wajar tapi keburukan tetap memiliki konsekuensinya.Ini adalah sebuah upaya memaklumi naluri perempuan tanpa membenarkan keburukan. Jadi, silahkan cemburu tapi tahanlah lidah dan tangan anda dari perbuatan buruk, karena itu akan memiliki konsekuensi tersendiri.

      Jika KITA melihat bahaya dari suami-suami yang memperturutkan nafsu, yang dalam bahasa KITA serupa dengan perzinahan, maka sudahkah kita mengkhawatirkan perempuan-perempuan yang begitu memperturutkan perasaannya sehingga tidak takut terjerumus dalam kekufuran??? Bagaimana bisa kufur??? Ya, ketika kita menolak apa yang sudah jelas dari Allah bukankah itu dapat menjatuhkan kita pada kekufuran …
      Dan kita dapat melihat banyak contohnya di zaman ini orang-orang yang mengingkari apa-apa yang sudah jelas dalam agama. Ada yang mengingkari wajibnya shalat, ada yang mengingkari wajibnya haji, ada yang mengaku sebagai nabi dan ada yang mengikuti nabi palsu itu …

      Para ulama sudah menjelaskan bahwa mengingkari kewajiban shalat itu menjatuhkan pada kekufuran tapi tidak mau shalat tanpa mengingkarinya akan menjatuhkan kepada dosa besar. Kenapa? Karena shalat adalah ibadah yang sudah jelas, sudah pasti wajibnya baik melalui al Qur’an, as Sunah, ijma, qiyas dan kesepakatan ulama dan umat sejak awal hingga akhir.Begitu juga poligami adalah sesuatu yang jelas kebolehannya dalam al Qur’an, sunah, ijma ulama dan umat Islam,,,,,…

      Lalu bagaimana sesuatu yang begitu jelas ini ditolak oleh sebagian orang dan dikatakannya haram???Kejelasan ini dalam bahasa adalah qath’I … dan para ulama ushul sudah menjelaskan bahwa penolakan pada sesuatu yang qath’I dalam agama dapat menyebabkan pelakunya jatuh ke dalam kekufuran. Tentu ini tidak berarti saya menuduh anda kufur atau mengajak yang lain untuk menuduh kufur … karena di masa sekarang ada alasan berupa syubhat yang besar dari pemikiran-pemikiran yang baru, sehingga kita yang awam ini agak sulit menentukan apakah ini sifatnya qath’I atau tidak.

      Tapi dengan ini saya ingin mengajak anda, para muslimah, agar berhati-hati menjaga iman anda, dan jangan sampai kecemburuan anda menjatuhkan anda pada perbuatan yang divonis oleh para ulama sebagai kufur itu. Berhati-hatilah muslimah, berhati-hatilah.Jika kecemburuanmu begitu besar dan kau tidak mampu menahannya, mintalah berpisah secara baik-baik untuk menjaga agamamu dan ini dibenarkan … bukan karena cemburu atau tidak mau dimadu atau soal harta … Tapi karena menjaga agama, sebagaimana isteri Tsabit bin Qais yang meminta berpisah dari suaminya karena khawatir jatuh pada kekufuran berupa durhaka kepada suami … sebab, jika alasanmu adalah karena dunia, maka itu adalah alas an yang salah, dan nabi mengingatkan bahwa tuntutan cerai dari seorang perempuan tanpa alas an yang benar akan menghalanginya dari bau surga, apalagi memasukinya.Terakhir, seperti kata al Qur’an : Bisa jadi apa yang kau sukai itu tidak memberikan kebaikan padamu, dan bias jadi apa yang kau benci itu ternyata baik untukmu. Allah yang Mahamengetahui dan kita tidak banyak mengetahui. Maka, pasrah kepada Allah adalah bagian dari iman

      ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, http://radionu.blogspot.com/

      SIMA ANTENA KARANGPANDAN SOLO
      radionu.blogspot.com

      Reply

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: