Refleksi 17an: Singa bermental …

Ada seekor anak singa berada di kumpulan kambing. Ketika datang seekor serigala, ia ternyata ikut kabur. Ketika tertangkap serigala, si anak singa ternyata berkata: (apa ayo)๐Ÿ™‚

“embik, embik”,

apa yang terjadi ?

Update 20 Agustus:

Saya tidak bersemangat lagi menulis lanjutannya, keburu sedih mengingat nasib bangsa ini.๐Ÿ™‚ Kok 17an dari dulu lomba balap karung, gigit kerupuk, paling tinggi ya…..

panjat pinang.๐Ÿ˜€

Bagi yang pengen tahu cerita lengkapnya, baca deh “KCB” bagian akhir ketika Azzam sudah menikahi Anna.

sumber: ditulis ulang dari penuturan Azzam KCB

22 responses to this post.

  1. he… karena si anak kambing dididik oleh kamding, jadinya gituh deh… dalem banget tu cerita

    kakanda:
    cerita belum selesai nih,…

    Reply

  2. Posted by Menik on August 14, 2008 at 10:55 am

    klo belum selesai ceritanya ya dilanjut lagi atuh bapak.. biarpun saya udah tau ujungnya dimana..

    Selamat hari Pramuka.. OOT..

    kakanda:
    iya nih, lagi kejar tayang,… belum selesai memformulasi ulangnya

    Reply

  3. senyum saja…lucu ya!
    ๐Ÿ™‚

    kakanda:๐Ÿ™‚

    Reply

  4. Mau ga didik sama kambing biar bisa mengembik…??

    kakanda:
    maksud teh Muti ?

    Reply

  5. Posted by qanaahsholihah on August 17, 2008 at 9:25 am

    Salam kemerdekaan

    kakanda:
    bener nih udah merdeka๐Ÿ˜ฆ

    Reply

  6. assalamu’alaikum wr wb …. :):):)
    “muslim family life long learning program”

    Reply

  7. “embik” =… cari makhluk apa ya???
    “embik” =… kriterianya bagaimana ya….???
    “embik” =… minta waktu untuk mengumpulkan data…
    “embik” =…. maaf belum selesai menganalisa
    “embik” =…….. (gak jelas…)
    “embik” =……. (gak jelas…)
    “embik” =… maaf masih ada ketidak teraturan data jadi belum bisa memutuskan… sampai kapan?… tunggu saja… tunggu saja….

    kakanda:
    terimakasih bunda, unda diterjemahin….๐Ÿ™‚

    Reply

  8. si singa juga ikut kabur kan kakanda??
    itulah indonesia kita ini singa tapi mentalnya….๐Ÿ˜ฆ

    kakanda:
    iya, saya sedang bercermin nih….

    Reply

  9. arghh, negara ini shrsnya bs spt singa ya kakanda?

    SDA melimpah ruah: emas ada d papua, sumber minyak ada d kalimantan, sumatera, jawa, dan SDA laennya yg disebar oleh-Nya di negara qt ini. Krg apa-kah? Barangkali SDMnya yg hrs perlu lebih bnyk bljr niy?

    Mg d momentum kemerdekaan ini, bs menjadi refleksi bg qt. Sp tau, qt bs mnjd singa (dlm artian sebenarnya). Dl qt prnh dkenal sbg macan Asia pa ya??

    Wallahu ta’ala a’lam

    kakanda:
    Semoga singa-singa yang sadar,
    belajar kembali, bagaimana seharusnya menjadi singa๐Ÿ™‚

    Reply

  10. bgimana klo lomba NGESOT, lomba makan kelereng.. kan seruh tuh..๐Ÿ˜‰

    kakanda:
    mungkin kita memang senangnya begitu,…
    “belanda masih jauh…. ”๐Ÿ™‚

    Reply

  11. salam kenal aja dech !!
    kurang ngerti mo comment bingung topiknya apa siich !!

    kakanda:
    salam kenal kembali

    Reply

  12. Kirain ceritanya seru pak. kecewa deh ane๐Ÿ™‚

    kakanda:
    saya ngga sanggup meringkasnya,๐Ÿ˜ฆ
    sudah kecewa duluan

    Reply

  13. kakanda merdeka๐Ÿ™‚

    kakanda:
    saya,
    merdeka ?
    iya donk๐Ÿ™‚

    Reply

  14. Posted by missjutek on August 21, 2008 at 8:12 pm

    he… salam kenal… kunjungan balasan nich…

    ya… namanya juga anak2… masih mudah buat menerima pengaruh dari luar… mungkin itu lah penyebab kenapa di anak singa itu menembik… bukan mengaung…

    hwehehehe….

    kakanda:
    bener juga ya…
    tapi yang jadi pertanyaan, kenapa mau berada dilingkungan yang seperti itu ?

    Reply

  15. trus, harusnya 17-an lombanya apa, Pak?

    kakanda:
    lomba membuat roket, siapa yang paling jauh
    khan LAPAN sudah ngajarin, hanya pakai botol aqua๐Ÿ™‚
    atau lomba desain robot

    Reply

  16. walah
    kalo ndak semangat nulis tiba2
    biasanya ada sesuatu yg menganggu pikiran, selsaikan dulu yg mengganggu itu Pak,,
    jangan-jangan kerjaan kantor dibawa ke rumah lagi,,

    kakanda:
    karena si anak singa milih kembali ke lingkungannya…
    kambing..๐Ÿ˜ฆ

    Reply

  17. lho mbak… ditunggu ni lanjutan ceritanya,, soalnya aku gak punya novel KCB hehehehe

    kakanda:
    lho saya dipanggil mba lagi …
    pada ngga liat about me๐Ÿ˜ฆ

    Reply

  18. duuuhh afwan..

    saya soalnya konsern ke avatar-nya.. kirain seorang ibu yang punya anak cantik-cantik..

    maaf ya pak..

    semoga maaf saya dimaafkan..๐Ÿ™‚

    seandainya bisa, saya juga pingin ngedit komen yg atas, habisnya malu-maluin sih hehe

    kakanda:
    tak apa bu,…
    salah saya juga kali ya,…
    kok menampilkan foto putri saya.
    Tapi nama kakanda, apa identik dengan mba ya….

    Reply

  19. wah lucu harimaunya…
    mau bulan bulan puasa lho…
    siapkan hati pikiran perasaan dan makanan
    met ramadhan

    kakanda:
    Singa lho mba,…

    Reply

  20. bingung…:D..by the way..merdeka! (salam kenal)

    kakanda:
    pegangan,…๐Ÿ™‚
    salam kenal kembali

    Reply

  21. Intinya, lingkungan berpengaruh sangat banyak pada tingkah polah kita, bukan? Salam kenal.

    kakanda:
    100, mas Rafki๐Ÿ™‚
    salam kenal kembali

    Reply

  22. La Tahzan
    Harapan itu masih ada
    Bangkit Indonesia!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: