"Poligami" yuk,…

Saat ini sudah bukan jamannya lagi monogami, ternyata poligami sudah menjadi keharusan. Saya yang tadinya masih bertahan hanya “memilki” satu, akhirnya melirik si Esi (karena kebutuhan), jadilah saya saat ini menduakan, dan saya tidak perlu minta izin yang pertama untuk itu🙂.

Ternyata tidak berhenti disitu, saat ini saya mencoba membanding-bandingkan, sepertinya saya harus punya “beberapa”, karena masing-masing memilki daya tarik “kecantikan” tergantung sudut pandang.

Nah saya coba list, kalau ada yang punya info, silahkan sharing (update 8 Juli 08), sepertinya perlu buat tabel permenit ya ?:

CTT: untuk flexi bila interlokal sesama, (update 22 Juli 08)

  • gunakan 01017 kode area no flexi tarifnya 45/menit
  • Bila flexi kita ke Bandung ketik on Bandung kirim ke 777 (kita dpt no combo Bdg)
  • kita telp jkt ke flexi 021 xxxxx (tarifnya interlokal, tergantung jarak)
    tapi kalau mulai dg 01017 021 no flexinya, tarif 49/menit
  • Bila kita ditelp dari flexi ke no kita misal 021xxxx, maka ybs hanya bayar 49/mnt, kitanya kena biaya pengalihan 250/dt ??????, tapi bila ybs nelpnya pake 01017 22 (kita dibdg misalnya) terus no combo di bdg, tarifnya cuma 49/mnt

MAU NELPON:

ke sesama:

  • Flexi : 49/menit (SLJJ 900/menit)
  • Halo: 660/menit (SLJJ 852/menit)
  • XL: 600 dimenit pertama sisanya gratis (23-11) (dijawa,bali,lombok)
  • 600/mnt sampai menit ke 2, seterusnya gratis (11-19)
  • 600/mnt sampai menit ke 3, seterusnya gratis (19-23)
  • IM3

ke selular::

  • Flexi: 800/menit
  • Halo: 700/menit
  • XL
  • IM3

ke PSTN:

  • Flexi: 250/menit (SLJJ 2400/menit)
  • Halo: 660/menit (SLJJ 900/menit)
  • XL
  • IM3

MAU SMS:

ke sesama

  • Flexi: 100
  • Halo: 125
  • XL
  • IM3

ke selular

  • Flexi 350
  • Halo 150
  • XL
  • IM3

Jadi, kita perlu punya banyak SIM Card ya ?

Saya coba buatkan tabel, untuk telp ke sesama pada jam sibuk (19-23)

1 menit   2 menit  3 menit

Flexi       49            98          147

XL          600          1200       1800

Halo       660         1320        1980

Untuk XL, tarif murah 0,1/dtk ke semua operatornya kapan ya ?  saya cari di webnya belum ketemu😦

33 responses to this post.

  1. iya saya sendiri memakai 2 kartu gsm
    sesuai kebutuhan yang saya punya

    kakanda:
    Ngga perlu minta izin khan ?
    Max empat ya….🙂

    Reply

  2. pake flaxy ajah… heheheh interlokal sekarang cuma 49/menit.. caranya 01017kodeareanomerteleponyangdituju..

    klo Simpati.. pindah dulu ke PEDE.. caranta *880# klo status nya masih dalam menit..

    Tarif Pede murah wessss… tp klo tlpny lama.. klo cuma bentar ya rugi…

    hohoh.. saya mls klo ganti” kartu.. weleh dadi promosi simcard… wes ra dibayar.. hhooo…

    kakanda:
    terimakasih infonya
    Jadi kalau sesama flexi di lain kota, jika tidak pakai 01017, maka yang menerima akan kena roaming (600/menit)😦
    Hati-hati, promonya cuma sampai akhir agustus. Jadi kalau terima dari luar kota tanya dulu, pakai 01017 ngga ?

    Reply

  3. Xl ayooo… simpati ayo… esia ayo… fren wokke… IM3 boleh juga…. hiks…hiks… pake semua…. tnggl pusing pas ngisi pulsanya… wakakaka

    kakanda:
    Perlu manajemen yang baik🙂
    proporsional sesuai kebutuhan, itu namanya adil

    Reply

  4. Awal baca ini aku sempat telmi, ampe mikir, ini ngajak poligami pa jualan voucer sih?? hehe…
    ternyata…..
    kalo yg ini sih silahkan aja mau barapa juga terserah deh, paling pusing sendri pas ngisi “perhatian” pulsanya😀

    kakanda:
    memang perlu proporsional, adil, sesuai kebutuhan🙂

    Reply

  5. karena anti poligami bahkan buat yang begini juga saya malah huehuehue setia pada xl!!😀

    kakanda:
    perlu belajar berbagi mba🙂

    Reply

  6. Saya juga pake 3 kartu.
    Hmm..mentari/im3 tarif gprs nya murah banget loh..

    kakanda:
    oya,… berarti selain nelpon, sms, saya juga perlu bandingin untuk layanan internet ya …

    Reply

  7. kirain poligami apa , sekalinya …..
    wah masi seneng ama simpati aja dulu dech

    kakanda:
    ini ngga beda dengan poligami lho, sesuai kebutuhan🙂

    Reply

  8. saya sempet lakukan poligami
    tapi akhirnya tetep istri lama yang bertahan🙂

    kakanda
    ketika ada banyak kebutuhan, ntar juga melirik yang lain🙂

    Reply

  9. Wah..kalo saya cukup satu saja, ah….Soalnya kalo banyak-banyak…kocek saya ntar jebol😀

    kakanda:
    coba deh hitung-hitung lagi,
    terutama jika kita kita ada beberapa kebutuhan🙂

    Reply

  10. flexi donk….is the best😀

    kakanda:
    is the best ? tergantung uni ai,…
    kalau sesama mungkin,🙂

    Reply

  11. hayah!!😆 kirain…

    kakanda:
    memangnya kirain apa mba ?
    bener kok tentang poligami, dan ini hanya analogi saja, yuk berbagi🙂

    Reply

  12. beberapa istri saya sudah saya jatuin talak, tp selalu saja talak 1, biar bisa rujuk lagi. hehe…
    Sekarang yang masih bertahan ada 3 istri, disesuaikan dengan kebiasaan saya.

    suka smsan ma istri pertama pake kartu as
    suka telponan ma istri kedua dengan plexeh
    suka onlenan ma istri ketiga pake starone

    kakanda:
    dah praktek nih ye….

    Reply

  13. klo poligaminya dlm bentuk begini mah dihalakan!!! hehehehe😉

    kakanda:
    memangnya ada yang diharamkan ?
    teh fini, semua halal kok🙂

    Reply

  14. tetep kartu halo..paling irit, sebulan hanya 35 rban..
    minimum pake 28 rb, ppn 10%, 3rb biaya billing..
    dah bisa nelpon kemana2, keseluruh indonesia bahkan luar negeri.

    lho kok bisa sengirit itu..?
    hiya.. cuman dipake sms..
    selebihnya nelpon dari kantor.

    Reply

  15. sayanya dah polygami..
    2 kartu cuman hpnya baru satu..
    ada yg tertarik minjemin hape..?

    Reply

  16. yg paling murah tetep starone sama IM3!!
    yg laennya curang semua.. gak sesuai biaya!…
    buktiin aja.

    hahahahaha

    iklan deh..

    kakanda:
    Memang diantara pasangan yang ada, ada saja yang nakal

    Reply

  17. permisi numpang istirahat

    Reply

  18. wahahaha.. alhamdulillah ridu sih masih setia sama 1 kartu im3.. yah lumayan murah c.. lagian ridu juga jarang nelpon pstn or interlokal gitu.. paling cuma ke temen2 yang deket2 aja.. hhehehe..

    teliti banget dah postingannya

    kakanda
    saya juga sedang meneliti IM3,
    bisa jadi ia jadi salah satu pendamping saya🙂

    Reply

  19. poligami?????
    waaaaaa sudah lama saya lakukan….😆
    palagi sekarang ada axis..
    saya RACUN teman2 untuk pake AXIS
    internetannya pake gprs murah lagi…
    m3 saya jadi nganggur..
    esia tetepppp

    kakanda
    AXIS ? nanti saya teliti dan lamar deh🙂

    Reply

  20. 1 gsm 1 cdma

    sudah cukup saya berpoliandri🙂

    kakanda:
    masih kurang bunda🙂

    Reply

  21. Masalahnya mas… kalau poligami, ada biaya double yang dikeluarkan, ya…
    “biaya hidup” kan harus tiap bulan.. karena masa berlaku tiap kartu dibatasi…kayaknya… berat tuh….. belum siap secara finansial.

    kakanda:
    hitung-hitung lagi deh,…🙂

    Reply

  22. Ini satu-satunya poligami yang boleh dilakukan kaum hawa ya…😀

    kakanda:
    intinya semangat berbagi bunda🙂, sesuai kebutuhan

    Reply

  23. Posted by arief_dj on July 14, 2008 at 2:36 pm

    ..kadung mentari..

    Reply

  24. masih cinta ma AS…………
    mau poligami takut ga’ bisa adil

    kakanda:
    hidup ini pilihan dan memang sesuai kebutuhan
    adil tidak berarti sama, tapi proporsional

    Reply

  25. Posted by qanaahsholihah on July 19, 2008 at 4:52 pm

    duh… Analoginya hmpir sama saya punya pak!. Kalo pak d0sen nyamain poligami sama kartu, kalo sy kdang mikir knapa yah orang suka gonta-ganti HP. ad yg “cantik” dikit aja ,ngelirik, ad yg lebih “fresh” aj ganti lagi. Mau ngikutin yg kyak gtu mah bisa punya “lebih dari 4 hp” yah .hehehehe. Anyway, kalo saya tetap pke bintang satu ..hehe alias si jagoan thea St*R oN3! en sobat lama M3. Intrnetan n sms plng murah meriah. Mau tau brap tarifny? Cek ndiri aj deh…. Ntar disangka iklan.*kabur*

    kakanda:
    saya juga lagi meliriknya, ntar tak lamar deh, setelah taaruf

    Reply

  26. Cukup setia dengan AS…..
    Biar jadi istri pertama.
    Liat tuh rizki… smsan pake As untuk istri pertama.

    kakanda:
    memang poligami itu, hanya sesuai kebutuhan, bukan keinginan🙂

    Reply

  27. tetutep setia dg simpati,tak mu berpaling ke lain hati..:)

    kakanda:
    belum pernah merasakan kebutuhannya ya,…🙂

    Reply

  28. wah curang….:) kirain apa
    saya make 3 GSM dan 1 CDMA (jualan pulsa sih…)

    aduh poligami beneran??!!!
    boleh ngak ya…:)

    kakanda:
    poligami ? siapa takut…..🙂

    Reply

  29. Klo aku mah tetap setia sama XL🙂
    Sempat sih aku beli yang lain tapi tetap aku lebih pertahanin XL, malah kemaren sempat ilang tapi akhirnya aku registrasi lagi ke XL…
    Aku enggak bisa kehilangan dia hehe…😀

    Makasih yah dah mampir…:)

    kakanda:🙂

    Reply

  30. Pake semua nya aja ahhh…

    kakanda:

    silahkan🙂 asal mampu

    Reply

  31. kartu telponpun sekarang poligami hehehe

    Reply

  32. poligami tuh bikin istri 2 gue tambah ketagihan beribadah..tambah cemburu..tambah cinta juga..mereka saling lomba cari perhatian dr suami .. uasyiikk banget lho dan seruuu!! yg penting sama-sama ridlo dan yakin itu dari ” sono” nya merupakan resep keluarga sakinah..yg monogamipun tak sakinah jg tak sedikit karena salah start..karena nafsu belaka..bukan tuk ibadah jadinya berantakan..maka berbuat aapapun untuk ibadah kepada Allah bukan ?? dan sesuai dengan aturan mainnya gak ??

    kakanda:
    lho kok kesitu,..
    ini bukan poligami yang itu…

    Reply

  33. “Poligami”???…sapa takut hehe HPnya satu kartunya banyak..btw itu “poligami” atw “poliandri” ya? hehe

    kakanda:

    poligami donk, khan hapenya satu kartunya banyak🙂

    Reply

Leave a Reply

