Sterilisasi atau Imunisasi

Sahabat, mengarungi perjalanan kehidupan ini, terkadang kita dihadapkan pada dua pilihan. Lebih baik mana sterilisasi atau imunisasi,…

Sterilisasi:

  1. Jangan kesana, banyak penyakit
  2. Blokir semua situs porno, situs You Tube, …
  3. Ngga boleh nonton televisi, Larang ini, larang itu …

Imunisasi:

  1. Boleh saja kesana, tapi di suntik dulu ya…
  2. Ajarkan, berikan pemahaman
  3. Berikan koridor
  4. Berikan alternatif …

Jawabannya:

tergantung …………..

20 responses to this post.

  1. tergantung
    padahal harus jelas ya

    Kakanda:
    menurut Kang Achoey bagaimana ?
    disteril atau diimunisasi ?

    Reply

  2. bagaimana kalo tidak dua2 nya , maksudnya kalo emang ngga sesuai sama tuntunan agama berarti ya nda pilih dua2 nya
    setuju ?

    Reply

  3. menurut sy, tangkap penulis posting ini krn memberikan pilihan yg terlalu sedikit bin itam putih…becanda denk🙂

    * ngacir ke polisi terdekat minta perlindungan

    Reply

  4. Assalamu’alaikum Kanda
    Sebenarnya dah beberapa kali ane baca postingan Kanda nih, cuma belum bisa komentar. Mau milih sterilisasi, konteksnya pasti membunuh atau meniadakan (padahal, di dalamnya ada manfaatnya); jadi ingat kalimat “mau bunuh tikus, malah rumah yang dibakar”. Mau milih imunisasi, sifatnya spesifik (hanya kebal terhadap “penyakit” tertentu. Tapi kalo dipikir lagi (lebih pas kali…) milih yang imunisasi aja deh Kanda. Wassalamu’alaikum

    Reply

  5. Posted by yanti on April 13, 2008 at 3:25 pm

    Tergantung “siapa yang mau di kasi tindakan”…

    Kalau memang udah berlebihan dan dapat membahayakan keselamatan ya strerilisasi (he he he ingat waktu “steril”… karena kondisi fisik yang gak memungkinkan untuk hamil lagi… ini aja… dokter nanya berkali-kali.. dan pake surat perjanjian…, e…udah mau ditindak.. dokter juga masih nanya… )

    Kalau masih balita ya… imunisasi cukup… karena mereka akan terus mengadaptasi… sampai kuat “melawan”…

    Gitu kali ya kang….

    Reply

  6. imunisasi aja bang…
    tp aku takut ma suntiknya. Gede banget…

    *kaburrr*

    Reply

  7. Tp skr youtube udah dibuka lagi kan???

    Manusia harus ada pengontrolan…Begitu juga rakyat…harus ada UUD…

    Sebernarnya bertambah Demokrasi suatu negara bertambah rumitlah UUD….makin banyak UUD…

    Kadang pemerintah kita kurang tau penyakit apa yang ada pada rakyatnya??? Misalnya rakyatnya sakitnya dilutut, tp ngasih diotain di dada…kan berabe jadinya…

    Wassaalam

    Reply

  8. Posted by azaxs on April 14, 2008 at 8:02 am

    Ada pepatah mencegah lebih baik dari mengobati
    Menurut saya imunisasi jauh lebih menguntungkan daripada sterelisasi.
    Selain meredam gejolak, pemahaman dan kesadaran individu akan lebih efektif dengan imunisasi..

    Reply

  9. assalamu alaikum, kanda..
    *mampir, sopan bgt🙂 *

    ya milih imunisasi… setuju juga ma alesan azaxs. makanya, sejak kecil seharusnya generasi muda dah diajarin yang baik juga. lah di negara kita? PPKN ma sejarah malah dijadikan mata pelajaran buat me-nina-bobok-kan di kelas..😦
    sedih juga..
    sekarang tu, tinggal bagaimana orangtua mendidik anaknya di rumah. kan, berawal dari rumaaahhh…🙂
    bener g, kakanda? btw, kakanda ada alamat rumah? buat ngirim undangan😀
    *nanya serius*

    Reply

  10. imunisasi
    knp??
    yaahhh gitulah!
    zaman skrg gitu loh pak..
    sulit..sulit
    hehehe🙂

    Reply

  11. Hmmm …
    Sterilisasi vs. Imunisasi …

    Tapi imunisasi dengan “serum” yang maha paten ya kak …
    soalnya “kuman”nya suka berkembang bermutasi menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi … !!!

    Makasih Kak …

    Reply

  12. yup ikutan dengan mbak presty…saya pilih imunisasi karena…itu merupakan pencegahan dari diri sendiri…oho!

    Reply

  13. wah…
    lagi seru-serunya nie bicarain imunisasi vs sterilisasi

    saya mw isi absen di imunisasi🙂

    karena dengan imunisasi bisa ngatasin penyakit
    trus imunisasi itu dah mencakup sterilisasi
    karena imunisasi mesti steril🙂
    *bener gak yach…anak akuntansi ngomong gni….*

    *kabuuurrrrr*😀

    Reply

  14. Posted by arifrahmanlubis on April 17, 2008 at 4:15 pm

    saya cenderung sepakat ke imunisasi.
    tapi ada hal-hal yang memang perlu disterilisasi.

    contoh, dalam syariat agama, kita yang pemuda pemudi disterilisasi untuk menundukkan pandangan. jangan jelalatan🙂 karena Allah sudah tau, kemampuan kita untuk menahan syahwat itu lemah jika belum menikah.

    jadi yang belum menikah. menikahlah.

    *kenapa bisa penyimpulannya begini ya🙂

    salam hormat,
    arif rahman
    http://arifrahmanlubis.wordpress.com/

    Reply

  15. Aku Imunisasi saja lah…

    Reply

  16. kalo dua2nya gimana kakanda?
    bisa gak ya??

    Reply

  17. Posted by kakanda on April 18, 2008 at 11:00 am

    Dear All,…
    Sepertinya, sangat tergantung.
    Pada fasa tertentu, sterilisasi diperlukan, tidak boleh ada unsur-unsur gangguan, sambil diberi imunisasi. Pada saatnya ia siap menghadapi gangguan-gangguan luar yang dikoordinir si-X.

    Selanjutnya, tentu imunisasi perlu diulang, dilakukannya di tempat/situasi yang steril, tentu🙂

    Reply

  18. ya bagusnya di imunisasi, dari sejak kecil kita jaga anak2 kita utk mengerti bahwa itu tidak bagus.. ini boleh.. dengan memberikan alasan yang jelas..
    yang gak kalah penting nya adalah memberikan contoh..

    memang akan lebih terjaga klo diblokir..
    tapi dengan dilarang, tidak memecahkan persoalan..

    *pemikiran sebagai orang tua*

    Reply

  19. transmigrasi aja deh
    ke tempat2 yang aman aja:mrgreen:

    Reply

  20. dua-duanya bagus… dan masing2 punya kelemahan & keunggulan sendiri2..

    imunisasi, sebagai tindakan preventif, bisa dilakukan sejak dini. kalo berhasil bisa membuat kebal sampe tahan lama. tapi ada juga kasus imunisasi yang bisa membawa efek samping, atau justru menyebarkan penyakit baru. ada juga penyakit yang lama kelamaan bisa timbul resistensi terhadap imun itu.

    sterilisasi, bisa menangkal apabila imunisasi gagal. atau untuk penyakit yang sudah menyebar luas yang tidak bisa ditangkal dengan tindakan preventif. resikonya ya bisa dilihat sendiri di kasus pemblokiran youtube itu.

    susah ya jadi pemerintah :p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: