Ayat-ayat Cinta untuk Pendamping dan (calon) Pendamping

Beberapa hari lagi, tepatnya 14 Februari, istriku tercinta milad. Meski kami tidak membiasakan mengadakan acara semacam ulangtahun atau memberi selamat, tapi memberi perhatian “lebih” atau “spesial”, tanpa dikaitkan dengan ultah, rasanya insya Allah tidak dilarang

Barakillahu fii umurik. Semakin berkurang masa, semakin dekat perjumpaan denganNya. Semoga kebersamaan selama ini, didasarkan hanya karena cinta kepada Allah SWT semata.

Berikut coba kutulis ulang sebuah puisi “ayat-ayat cinta”, yang membuatku terkadang merasa terlalu banyak kekuranganku, untuk terus mendampinginya. Yang dapat kulakukan, hanya mencoba terus mendekat padaNYA, karena IA-lah yang Maha Tahu, bahwa aku tetap mencintainya karena Allah, meski ….

==========================================

Ya ALLAH Yang Maha Rahiim…
Aku berdo’a padaMu untuk seseorang yang menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang meletakkanku di hatinya karena Engkau
Seseorang yang sungguh mencintaiku dengan cintaMu
Pendamping hidup yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku
Seseorang yang tidak hanya memujiku tetapi dapat juga menasehati aku ketika aku berbuat salah
Pasangan hidup yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situasi
Seseorang yang dapat membuatku merasa berarti ketika berada disampingnya
Seseorang yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya
Seseorang yang membutuhkan do’aku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya bahagia

Aku tidak meminta seorang yang sempurna
Karena ku tahu tiada manusia yang sempurna
Hingga kebersamaan kami menjadi sempurna dimataMu
Dan aku juga meminta…
Buatlah aku menjadi pendamping hidup yang dapat membuatnya bangga
Berilah aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMu, sehingga aku selalu mencintainya dengan cintaMu
Berilah aku tanganMu…sehingga aku selalu mampu berdo’a untuknya
Berilah aku mataMu…sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya dan bukan yang buruk saja
Berilah rahmat pada ucapanku yang penuh dengan kata-kata bijak dan pemberi semangat, sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari
Berilah cahaya pada bibirku agar aku dapat tersenyum padanya setiap pagi

Hingga ketika kami bertemu, kami akan selalu berkata:
“Maha Suci Engkau yang telah memberiku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”

(dikutip dari Undangan Pernikahan Sri Wahyuni dan Usep Gandara :Ahad.9Mei2004)

Sumber:
Gambar

19 responses to this post.

  1. wah so sweet, romantis banget? jadi terharu biru saat baca. Jadi pengen nikah ni, tapi kapan ya ??
    Doain ya mas biar cepet dapet pendamping yang menjadikan kesempurnaan dalam hidupku.

    Reply

  2. Posted by fetro on February 12, 2008 at 4:25 pm

    dapet doa yang tulus dari orang terdekat, bagi saya, udah lebih dari cukup

    Reply

  3. Ya ALLAH Yang Maha Rahiim…
    Aku berdo’a padaMu untuk seseorang yang menjadi bagian dari hidupku
    Seseorang yang meletakkanku di hatinya karena Engkau
    Seseorang yang sungguh mencintaiku dengan cintaMu
    Seseorang yang dapat membuatku merasa berarti ketika berada disampingnya
    Pendamping hidup yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku

    that’s my favorite part of this pray! =)
    so deep and meaningful . . .

    Reply

  4. Posted by Febra on February 17, 2008 at 7:21 am

    wah bagus mas..aku suka banget

    insya ALLAH..ketika aku menikah besok dan atas izin-Nya pula selain ayat-ayat al qur’an, aku juga akan menuliskan puisiku sendiri diundangan tsb..amiin

    Reply

  5. Posted by nh18 on February 21, 2008 at 4:30 pm

    Iya nih … manis sekali mas …
    BTW … kalo kita baca novel itu kan tidak dosa ya … apalagi Novelnya Habiburrahman El Shirazy …
    Menurut pendapat Mas bagaimana ?
    (sempet bimbang membaca ulasan di http://hasanjunaidi.wordpress.com/2008/02/20/kejanggalan-film-ayat-ayat-cinta/)
    terutama komentar no 39

    (komentar mas no 34 –> yang sangat saya sukai komentarnya … karena sangat wise dan mature)

    kakanda:
    baca novel ? tergantung novelnya,…🙂

    Reply

  6. Posted by nh18 on February 21, 2008 at 5:09 pm

    Hmmm … (manggut-manggut.com …)
    Tenk kyu mas … boleh ya aku rutin bertamu kesini …

    kakanda:
    Silahkan bertandang, memberi masukan/saran atau ngobrol via email
    mudah-mudahan saya bisa membalas kunjungannya, tapi kemana ya….🙂

    Reply

  7. hm….
    romantisnya🙂 *tersenyum malu*

    semoga menjadi keluarga yang meraih jannah-Nya.amien Ya Rabb

    tentang puisinya
    semoga saja….
    saya mendapatkannya kelak,amien🙂
    yang menggenapkan separuh dien dan menjadi pemompa semangat dakwah diperjalanan panjang ini,amien🙂

    *kapan ya??😀 *

    kakanda:
    Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar
    semua sudah tercatat di tanganNYA🙂

    Reply

  8. nice book😀 aseli..

    Reply

  9. Assalamualaikum……
    Mampir….
    Eh iya… kan emang yang namanya menikah tuh biasanya dijuluki “menggenapkan separuh diin” jadi ya…. semoga bisa benar-benar genap. Hm…..
    bagi yang belum ….??????

    kakanda:
    Wa’alaikumussalam
    kalau belum genap, ya… digenapkan🙂

    Reply

  10. Subhanllah
    Sebuah ungkapan cinta seorang suami
    Untuk pendamping setia perjuangannya

    Bisa dicontek nih nanti puisinya.🙂

    kakanda:
    silahkan,
    bukan tulisan saya,
    hanya mengutip dari sebuah kartu undangan.

    Reply

  11. Ya Allah berikanlah hamba rezeki cinta kepada-Mu
    …cinta dari pendamping hidup hamba, yang membawa cinta kepada-Mu

    meskipun miladnya dah lama, alfu mabruk untuk istri Mas-nya ya…🙂
    bahagia dech, kalo mendapati suami tercinta tetap menjaga cintanya…
    untuk istri, dan untuk-Nya

    kakanda:
    Terimakasih mba

    Reply

  12. […] cinta |   Yang begini nih yang menurut saya Ayat-Ayat Cinta betulan. Sekilas baca sambil blogwalking aja bikin mata berkaca-kaca. Dan kata-katanya itu…gue banget! Saya langsung copy-paste buat […]

    Reply

  13. Kakanda, sungguh saya sangat tersentuh baca tulisan ini. Saya langsung copy-paste dan kirim ke e-mailnya suami. Langsung di reply. Katanya beliau juga menangis bacanya…

    kakanda:

    Semoga semakin terwujud samara: Sakinah, Mawaddah, wa Rahmah

    Reply

  14. jadi malu sendiri nih…
    ga pernah deh saia berdoa sampe segitunya buat my beloved wife…
    thx 4 d’shocking reminder…

    kapan2 blogwalking lagi kesini boleh yah?

    kakanda:
    monggo mas,…

    Reply

  15. Posted by hikmah on April 29, 2008 at 8:40 am

    assalamu’alaykum
    salam kenal ^_^
    tulisan yang bagus, aku baru-baru ini dapat ungkapan serupa di atas dari seseorang yag insyaAllah….
    doain mas…

    Reply

  16. […] begini nih yang menurut saya Ayat-Ayat Cinta betulan. Sekilas baca sambil blogwalking aja bikin mata berkaca-kaca. Dan kata-katanya itu…gue banget! Saya langsung copy-paste buat […]

    Reply

  17. Posted by astikirna on June 16, 2008 at 12:03 pm

    Bisa romantis juga…hehehe…tp menyenangkan org lain apa lagi istri sendiri wajib bukan ya…hehehe…

    :soktaumodeon:

    kakanda:
    sedang belajar mba🙂

    Reply

  18. Posted by Gina on July 23, 2008 at 9:31 am

    Ya Allah….
    Jika mencintanya adalah kesalahan…
    Dan merindunya adalah kekeliruan…
    Tolong jangan biarkan hati jatuh dalam keindahan semu….
    Aku nikmati segala apapun yang Engkau berikan padaku..
    Tapi sunguh Ya Allah hatiku bener-bener terluka
    ketika mencintai dan aku tak mampu untuk memilikinya…
    Ya Allah…
    Tolong jangan biarkan aku terpuruk seperti ini
    Aku lelah dengan semua perasaan ini,sungguh sangat menyiksa batinku…
    jika semua ini hanyalah nafsu dan hanya akan membuat hidupku hancur…
    Tolong lindungi aku dari segala ketidakberdayaan aku ini…
    jadikan aku seorang yang sabar seperti Khodijah yang mencintai Muhammad…
    amien…

    Reply

  19. Indah banget puisinya kanda….
    Semoga kanda sekeluarga selalu dalam lindungan Allah SWT (amin)…

    kakanda:🙂
    Aamiin

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: