Wanita "baik-baik" dan penyakit "mematikan"

Saya tertarik pada pembahasan sebuah majalah kesehatan, yang mengungkap bahwa penyakit mematikan yang paling banyak diderita wanita (kanker mulut rahim), pada wanita “baik-baik”, setelah disurvey ternyata berasal dari suaminya yang selingkuh dan atau “jajan”.

Sedangkan penyakit mematikan lainnya:

  1. Kanker payudara: diantara penyebab utama, karena tidak sempurnanya seorang ibu menyusui anaknya
  2. HIV/AIDS: karena suaminya “jajan” dan atau selingkuh (sumber BKKBN)

Sayangnya, selama ini, upaya pencegahan penyakit, lebih ditekankan pada, sebaiknya kaum pria (suami) menggunakan “alat pengaman”.
Mungkinkah ini semacam “hukuman”, karena para istri lebih suka suaminya selingkuh
dan atau jajan asal tidak ketahuan dirinya ???
Wallahu’alam

6 responses to this post.

  1. Sebenarnya kedua penyakit tersebut bisa terjadi pada wanita “baik-baik” kok..dan untuk point yang kedua juga bisa terjadi pada laki-laki yang “baik-baik” pula.
    Saya sangat tertarik dengan persoalan ini, saya ingin melihat sejauh mana wanita dan laki-laki ini menjaga kesehatan reproduksinya, bahkan saya pgn serius meneliti, walopun scr akademik bidang saya nyambung, namun tidak bersentuhan langsung.
    Saya berasumsi bahwa ketika laki-laki punya upaya untuk menjaga kesehatan reproduksinya, termasuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual, kok ternyata lebih ke arah yang “negatif”. Sebut saja dia pakai kondom ketika akan jajan. Sedangkan jika laki-laki dan wanita yang terikat dalam ikatan suami istri yang sah, kecenderungan si istri lebih aktif dalam menjaga kesehatan reproduksinya. Ini baru asumsi lho…
    Fenomena yang terjadi, kalau malam minggu banyak sekali lelaki baik yang masih ABG maupun yang sudah berumur membeli kondom dan ciprofloxaxin dosis 500 mg. Dari sini saya penasaran sekali, kok mereka tau klo cipro 500 mg bs digunakan untuk profilaksis (pencegahan) terjadinya penularan penyakit seksual. Besar kemungkinan para wanita tidak tau tentang hal ini, baik dia wanita “baik-baik” maupun wanita yang jadi teman kencan si hidung belang….
    Mungkin ada teman lain yang peduli meneliti hal ini? bisa coba menghubungi pusat studi seksual di pkbi jogja…saya kira akan membantu.

    Reply

  2. Sebenarnya kedua penyakit tersebut bisa terjadi pada wanita “baik-baik” kok..dan untuk point yang kedua juga bisa terjadi pada laki-laki yang “baik-baik” pula.
    Saya sangat tertarik dengan persoalan ini, saya ingin melihat sejauh mana wanita dan laki-laki ini menjaga kesehatan reproduksinya, bahkan saya pgn serius meneliti, walopun scr akademik bidang saya nyambung, namun tidak bersentuhan langsung.

    Reply

  3. Posted by wildan89 on February 22, 2009 at 9:14 am

    Saya setuju walopun saya laki2 jg. Mustinya laki2 itu gk perlu jajan segala. Toh klo doyan jajan ngapain nikah segala.bkin menderita anak orang aja

    Reply

  4. Posted by indy on April 13, 2009 at 6:04 pm

    pria berselingkuh atau jajan … istri kena getahnya kena penyakit kelamin dll
    herannya masih ada orang sperti kakanda yang kesan nya kok tetep nyalahin si wanita nya ya ..???

    kenapa gak dijewer aja pria penzina nya …???

    Reply

  5. Jadilah laki-laki yang baik dan sayang istri keluarga…jangan istri yang dijadikan korban. Hidup kita gak lama…

    Reply

Leave a Reply

